12 Ketahuan Mencuri Iphone 5, Penumpang Dilarang Melanjutkan Perjalanan

Sharpthree.com – Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) menangkap pencuri Iphone 5 milik penumpang yang sedang dicharge di Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. Pelaku berinisial ALS ketakutan saat dihubungi pemilik ponsel.

“Berdasarkan keterangan Polsuska, pelaku ini takut setelah di SMS dan ditelepon ke HP yang dicuri oleh pemilik dibantu petugas Polsuska Stasiun Lempuyangan,” ujar Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendri, Kamis (11/5/2017).

Pelaku yang sudah berada dalam perjalanan di KA Bengawan jurusan Lempuyangan-Pasar Senen ini kemudian meminta tolong temannya untuk mennyerahkan ponsel curian itu kepada Polsuska di kereta tersebut.

Awalnya sang teman mengaku ponsel itu ditemukan ALS. Namun setelah berdasarkan rekaman CCTV terbukti bahwa ALS bukan menemukan, melainkan sengaja mencuri ponsel milik Merita Katrina Sari (22) tersebut dari lokasi Charger gratis di Stasiun Lempuyangan.

“Dari situ akhirnya dia (pelaku) tertangkap. Temannya (yang menyerahkan ponsel) tidak ada hubungannya. Jadi diminta untuk melanjutkan perjalanan. Sedangkan dia (pelaku) disuruh turun di Stasiun Purwokerto,” kata Ixfan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *