BNN Temukan Bahan Racikan Narkoba Cair Diskotek MG Dapat Dijadikan Peledak

 

 

 

Sharpthree.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) akan mengundang dua perusahaan yang menjadi distributor bahan racikan narkoba cair bagi Diskotek MG Internasional Club, Jakarta Barat. Apalagi terdapat kandungan bahan yang dapat dipakai untuk pembuatan bahan peledak.

“Prekusornya ada yang bisa buat bahan narkoba dan bisa juga dibuat bahan peledak,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis 21 Desember 2017.

Arman mengatakan bila kedua perusahaan tersebut benar melakukan penyuplaian bahan narkoba ke Diskotek MG dengan sengaja maka ancaman pidana prekusor narkoba akan ditujukan pada dua perusahaan tersebut.

Dia juga menjelaskan bahan prekusor terdiri dari dua sumber ada yang resmi dan ada pula yang impor.

“Bahan-bahan prekusor narkotika kalau impor di luar haruslah sampai ke end user, pengguna terakhir,” katanya.

BNN telah mendapatkan dua nama perusahaan tersebut dan akan mengkonfirmasi penemuan mereka. Bila nanti perusahaan tersebut terseret pidana maka rekomendasi impor barang akan dilakukan pencabutan.

“Dalam satu Undang-Undang itu tidak dipisahkan, tindak pidana narkotika dan prekusor narkotika. Jadi narkotika dan bahannya itu sama hukumannya,” tegasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *