Bocah Hanyut Oleh Arus Sungai Cibeber Ditemukan Tewas

Sharpthree.com – Seorang bocah yang dinyatakan telah hilang lantaran terseret arus sungai di Sukabumi akhirnya berhasil ditemukan oleh petugas. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan tubuh bocah yang diketahui bernama Febrian Eka Hermawan.

Sebelumnya bocah tersebut hanyut di sungai Cibeber Sukabumi. Pada saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Sewaktu ditemukan Tim SAR, Jumat (10/11/2017), sekitar pukul 08.50 WIB, bocah berusia 7 tahun itu (sebelumnya ditulis 12 tahun) masih menggunakan tas sekolah. “Korban ditemukan terseret arus sungai sejauh dua kilometer dari lokasi awal dinyatakan hanyut. Saat ini jenazah sudah kita serahkan kepada keluarganya,” kata Koordinator Operasi Basarnas Sukabumi Aulia Solihanto.

Pihaknya telah menerjunkan potensi SAR untuk mencari Bian sejak semalam. Tim Search and Rescue Unit (SRU) terbagi dalam 3 tim yang melakukan penyisiran sepanjang sungai.

“SRU 1 melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian sejauh satu kilometer, SRU 2 melakukan penyisiran di sungai dari lokasi kejadian sejauh satu kilometer dan SRU 3 melakukan pemantauan di cek DAM Cicurug Mekarsari,” katanya.

“Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia tersangkut di ranting bambu dan lengkap masih menggunakan jas hujan, tas sekolah, langsung di evakuasi ke rumah duka,” ucap Aulia lagi.

Selain Basarnas, pencarian melibatkan Polsek Cicurug, Koramil Cicurug, Aqua Rescue, BPBD Sukabumi, Sar khatulistiwa, Act, Occ, Pramuka Peduli, Muspika Kecamatan Cicurug dan warga setempat.

Bian hanyut terseret arus deras Sungai Cibeber, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Tim SAR dibantu warga turun tangan mencari bocah lelaki tersebut. Kejadian bermula saat anak usia 12 tahun asal Sindanglaya ini lewat di sekitaran Sungai Cibeber yang meluap, Kamis (9/11/2017), sekitar pukul 15.45 WIB.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *