BPBD Sidoarjo Sediakan Makanan Untuk Korban Banjir Di Kecamatan Porong

Sharpthree.com – Sebuah posko lengkap dengan dapur umum sengaja didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo. Dengan didirikannya posko tersebut bertujuan untuk membantu para korban banjir yang ada di bberapa desa yang ada di Kecamatan Porong, Sidoarjo.

Beberapa desa yang terdampak banjir diantara lain Desa Candi Pari, Desa Pesawahan, dan Desa Wunut Kecamatan Porong Sidoarjo. Dapur umum yang didirikan tersebut terletak di balai TPA, sedangkan untuk posko didirikan di balai Desa Candi Pari.

Diambil dari informasi yang diperoleh dari Kantor Kecamatan Porong, jumlah korban banjir yang berada di tiga desa tersebut sebanyak 2.432 Kepala Keluarga (KK). Rinciannya, Desa Candi Pari 1.297 KK, Desa Pesawahan 625 KK, dan Desa Wunut 1.500 KK.

“Posko dan dapur umum khusus kami siapkan untuk masyarakat yang terkena bencana banjir. Terutama di daerah Kecamatan Porong,” kata Kepala BPBD Sidoarjo Dwidjo Prawitopada, Kamis (30/11/2017).

Pihaknya sendiri mengaku telah menyediakan sejumlah makanan untuk para korban banjir tersebut. “Warga tiga desa yang menjadi korban banjir mulai hari ini bisa mengambil komsumsi yang telah disediakan,” tambah Dwidjo.

Mengenai kebutuhan dan juga perlengkapan dapur umum telah disiapkan dari kemarin. “Setiap makan seperti makan pagi kami menyiapkan 1.500 bungkus, makan siang dan malam juga sebanyak itu, ” jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *