Budi Waseso Tegaskan Indonesia Tak Main-Main Tangani Narkoba

 

 

Sharpthree.com – Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) datang pada acara pemusnahan barang bukti narkotika sebanyak 2.647 ton sabu. Pemudnahan barang bukti tersebut dilangsungkan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Menurut Budi Wasesa, dengan adanya pemusnahan hasil penguakan kasus pada 2017 lalu, memberikan bukti bahwa Indonesia tidak main-main dalam memerangi narkoba. Bukan hanya itu, BNN selalu tegas untuk memberantas narkoba yang dapat merusak generasi anak bangsa.

“Jadikan ini pembuktiannya suatu fakta bahwa narkotika itu serius betul di Indonesia ditanggapinya,” ungkap Buwas di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/5).

Buwas mengatakan dengan adanya pemudnahan ini memberikan bukti ancaman nyara besar mengenai narkotika di Tanah Air.

“Ini bukti sebenarnya kan kalau kita mau terusuri kasus ini kan yang kita musnahkan 2 ton lebih ya, nah sebenarnya dari jaringan ini yang berhasil diungkap itu hampir 5 ton yang berhasil diungkap dari satu jaringan ini yang masuk ke Indonesia yang kita dua ton lebih hampir 2,6 ya. Yang bisa kita tangkap Indonesia tapi di Australi kan ini juga tertangkap 1,2 ton terus 800-900 kg ditangkap di Thailand,” katanya.

Dia juga menjelaskan alasan para bandar narkoba berani memasuki sejumlah negara Asia termasuk d Indonesia. Hal tersebut lantaran para penjahat narkotika telah memiliki kekuatan besar.

“Jadikan ini satu jaringan yang beroperasi yang dengan jumlah besar, nah Kenapa mereka berani di sini karena mereka sudah mempunyai kekuatan jaringan di negara-negara itu termasuk di Indonesia,” dia menandaskan.

Telah diketahui, Otoritas Indonesia berhasil menggagalkan usaha penyelundupan nerkoba jenis sabu dengan jumlah yang cukup besar di perairan Batam, Kepulauan Riau dalam jangka waktu yang berdekatan. Sabu-sabu yang berhasil diamankan masing-masing mempunyai berat lebih dari satu ton sabu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *