Dua Pemuda Peras Pengendara Motor Dengan Menyamar Jadi Polisi

 

 

 

Sharpthree.com – Dua orang pemuda berinisial RA (22) dan S (23) nekat melakukan pemerasan dan percobaan pembegalan kepada pengemudi motor bernama Teguh Sulistiawan (23) dengan hanya modal korek gas yang hampir sama dengan senjata api. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin 29 Januari.

Bahkan kedua pelaku nekat menyamar menjadi petugas kepolisian yang sedang bertugas dengan memakai pakaian preman dari Polsek Pesanggrahan Jakarta Selatan. Dua pelaku memberhentikan pengemudi sepeda motor dan bertanya mengenai surat-surat kendaraan itu.

“Surat-surat yang ditunjukan tidak lengkap, lalu kedua pelaku meminta uang,” kata Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto di Mapolres Tangsel, Selasa (30/1/2018).

Lantaran korban tidak mau untuk memberi apa yang diminta, kemudian kedua pelaku melakukan pemaksaan dengan menodong korek api yang mirip dengan senjata api dan sebilh celurit. Dan salah satu pelaku membawa borgol dalam sakunya.

Korban berteriak dan melakukan perlawanan sehingga dapat dibantu oleh warga sekitar dan kemudian pelaku menjadi pelampiasan kemarahan warga sebelum akhirnya diamankan oleh anggota Polsek Pondok Aren yang sedang berpatroli.

“Pelaku ternyata pernah melakukan aksi serupa di Gandaria City dan sepakat menyamar sebagai polisi karena masyarakat pasti akan berhenti,” ungkap Fadli.

Dengan tidakan yang dilakukan oleh para pelaku terjerat UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam serta Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *