Gagal Mencuri Alhasil Babak Belur

Sharpthree.com – Tepergok hendak mencuri dengan modus pecah kaca mobil, seorang pria di Kota Tasikmalaya babak belur di hakimi massa. Pelaku sempat mengancam korban dengan pisau sebelum ditangkap warga.

Ardiawan terpaksa diboyong ke ruang UGD Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soekardjo Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis pagi (11/5/2017). Pria tersebut kedapatan tengah berupaya mencuri barang di dalam mobil yang parkir di Jalan Brigjen Sutoko atau tepatnya dekat Pasar Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Korban yang hendak berbelanja ini memergoki pelaku memecahkan kaca mobil miliknya. Spontanitas korban menghardiknya. Pelaku berbekal pisau nyaris menyerang korban.

Mendengar korban berteriak maling, sejumlah warga setempat bergegas menolong. Ardiawan menjadi sasaran amuk massa. “Kita sudah amankan pelakunya. Kondisinya babak belur. Tadi dibawa ke rumah sakit,” kata Kanit Reskrim Polsek Mangkubumi Ipda Ruhana Efendi.

Massa yang geram itu melucuti pakaian pelaku. Bogem mentah bertubi-tubi mendarat pada tubuh Ardiawan. Akibatnya, pelaku luka di kepala dan lebam pada wajah hingga kaki. Nyawa pelaku terselamatkan saat polisi yang tengah berpatroli melintas di tempat kejadian.

“Pelaku belum bisa diinterogasi. Di lokasi memang ada kaca mobil yang pecah,” ucap Ruhana.

Polisi menyita barang bukti berupa satu pahat dan satu pisau dari tangan pelaku. Pria bertubuh gempal ini mendapat perawatan medis dalam keadaan tangan dipasang borgol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *