Jenderal Tito Karnavian Himbau Brimob Bersiap Hadapi Event Besar

 

 

Sharpthree.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta satuan Brimob untuk siap siaga untuk menyambut event-event besar pada tahun 2018 ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Tito saat  apel pagi sebelum mendatangi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) gabungan Korps Brimob, yang dilangsungkan di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Kamis (15/2/2018).

Dia juga menghimbau kepada personel Brimob untuk menganalisa tingkat ancaman bahaya pada setiap daerah di Tanah Air.

“Saya meminta seluruh Korps Brimob daerah menghitung kerawanan di daerah masing-masing, agar Brimob di daerah bisa di-backup apabila kekurangan personel, agar ketika situasi genting pun bisa teratasi,” ungkap  Tito, di kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (15/2/2018).

Agenda besar yang dimaksud oleh Tito yakni Pilkada Serentak, Asian Games 2018, IMF – World Bank yang akan dilaksanakan bulan Oktober nanti, Operasi Lilin sampai Operasi Ketupat.

Tidak hanya itu, Tito juga menghimbau supaya deretan brimob dapat menambah hubungan dengan semua komponen masyarakat, apalagi TNI. Sehingga, Tito menambahkan Brimob bisa membanggakan Polri dan masyarakat Indonesia.

“Saya berharap kontribusi Brimob dalam meningkatkan kepercayaan publik di era demokrasi ini. Hindari kesalahan yang membuat publik antipati kepada polisi, khususnya kepada Brimob,” tutur Tito.

Selanjutnya, Tito juga mengatakan kekuatan utama polisi yakni Brimob sendiri. “Kekuatan utama polisi yaitu Brimob, yang memiliki postur sejumlah kemampuan dan alat pemukul Polri, sekali tampil harus berhasil,” tegasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *