Juru Bicara KPK: Novel Baswedan Pulang Hari Ini

 

 

 

Sharpthree.com – Setelah melakukan operasi pemasangan artificial cornea pada akhir Maret 2018, penyidik senior KPK, Novel Baswedan akan kembali ke Indonesia. Novel akan sampai di Tanah Air pada siang ini.

“Hari ini direncanakan Novel akan pulang ke Indonesia. Insyaallah kembali siang dan langsung ke rumah,” ujar Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, Kamis(5/4/2018).

Febri mengungkapkan keadaan mata sebelah kiri Novel dianggap dokter telah memungkinkan untuk menjalani rawat jalan. Tetapi, Febri juga mengatakan Novel masih harus memakai obat tetes mata.

“Menurut dokter kemarin Rabu (4/4), Novel sudah bisa pulang dan dilakukan rawat jalan. Obat tetes mata masih harus terus digunakan,” kata Febri.

Novel melakukan operasi pemasangan artificial cornea pada tanggal 23 Maret 2018 lalu untuk mengobati keadaan mata sebelah kirinya yang menderita kerusakan hingga 95 persen lantaran terkena air keras.

Febri menjelaskan penglihatan mata kiri Novel yang sebelumnya gela, sekarang mulai dapat melihat kembali. “Sudah diperiksa tadi. Selama vision test, mata kiri Novel sudah bisa membaca huruf-huruf di kertas putih yang dipegang dengan jarak sekitar 2 jengkal dari mata,” tuturnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *