Kecelakaan di Brebes, Korban Tewas Bertambah

 

 

 

Sharpthree.com – Korban tabrakan karambol yang terjadi di Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes semakin bertambah yang tewas. Sudah terdapat enam korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Lima orang meninggal di tempat, sedangkan satu orang lainnya meninggal ketika menjalani perawaran di rumah sakit RS Siti Aminah Bumiayu.

Tidak hanya itu, sejumlah korban lain yang mengalami luka-luka yaitu Faisal (22), Malikha (40), Nurhayati (40), Yuni Purwanto (42), Slamet Bagus (40), Kholid Khamami (30), dan balita yakni Fatan Mukaromi (3).

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Rikha Zulkarnain mengungkapkan kronologi kejadian tersebut mulanya dari truk yang berjalan kencang dari arah Purwokerto. Truk yang memiliki nomor polisi R 1979 DB itu kemudian menabrak mobil pickup L300 dan beberapa motor yang berada didepannya.

“Setelah menabrak mobil, kemudian menabrak lima motor sampai rumah milik warga,” tuturnya.

Raikha mengatakan seorang balita bernama Fatan Mukaromi dapat diselamatkan. Ketika peristiwa tersebut, dia tengah membonceng orang tuanya dari Desa Tumiyang, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

“Alhamdulillah untuk korban balita selamat. Hanya luka lecet di kepala,” tambahnya.

Dia juga mengatakan penyebab tabrakan tersebut masih disekidiki. Polisi masih menghimpun data dari sejumlah saksi dan korban kecelakaan.

Kepala Kantor Jasa Raharja Tegal Aditya Angga Dewa mengungkapkan untuk korban kecelakaan akan secepatnya diberi santunan.

“Untuk korban luka akan kita tanggung pembiayaannya sampai mereka sembuh. Nominalnya Rp 20 juta. Sementara untuk korban meninggal tinggal mengajukan dokumen kependudukan kepada kita,” tuturnya.

Lantaran kecelakaan tersebut, keadaan lalu lintas di Jalan Utama Purwokerto-Tegal mengalami kemacetan panjang selama berjam-jam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *