Kecelakaan Dua Truk Tutup Jalur Utama Surabaya-Lumajang

Sharpthree.com – Sebuah kecelakaan yang melibatkan dua buah truk terjadi di jalan raya Desa/Kecamatan Kedung Jajang. Akibat kejadian kecelakaan tersebut jalur utama Surabaya-Lumajang mengalami kemacetan yang cukup parah.

Kemacetan terjadi lantaran posisi truk yang kecelakaan tersebut melintang di jalan dan terguling menutup sebagian besar akses jalan. “Satu truk dari arah selatan dan satu dari utara,” kata Kanit Laka Lantas Polres Lumajang, Ipda Wendy Sulistiono, Kamis (9/11/2017).

Kecelakaan tersebut terjadi di depan Mapolsek Kedung Jajang. Kronologi kecelakaan berawal pada saat truk yang melaju dari arah utara dan tiba-tiba saja truk oleng dan melgarah melewati pembatas jalur. Dan pada saat bersamaa juga ada sebuah truk yang berlawanan arah.

“Kendaraan truk dari arah utara itu mungkin kurang hati-hati sehingga agak oleng ke kanan dan terjadi tabrakan dengan kendaraan truk dari arah selatan,” terang Wendy.

Tragisnya lagi, di belakang truk yang dari arah selatan, ada dua motor yang sedang melaju dan akhirnya menabrak belakang truk. “Motor menabrak truk yang ada di depannya,” ujar Wendy.

Dua pengendara motor tersebut mengalami luka yang cukup serius akibat menabrak bagian belakang truk dan saat ini sudah dularikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. Terkait dengan identitas para pemotor tersebut, masih belum diketahui secara lengkap.

“Masih proses, kita belum dapat datanya,” tambah Wendy.

Akibat kecelakaan ini, jalur Lumajang–Surabaya macet total. Untuk pengguna kendaraan dari arah Surabaya menuju Jember atau sebaliknya, disarankan menggunakan jalur alternatif melalui Klakah, Lumajang, tembus Pondok Dalem, Jember.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *