Komisi I DPR Hubungi Pihak Pemblokir Telegram

Sharpthree.com – Terkait isu adanya pemblokiran telegram yang diputuskan langsung oleh pemerintah yang sudah terindekasi bahwa telegram sudah tercemar oleh konten radikal pihak komisi I DPR mengadakan rapat. Nantinya rapat yang diadakan ini akan membahas mengenai pemanggilan Menkominfo Ruadiantara.

TB Hasanuddin selaku Wakil Ketua Komisi I DPR, sudah mengontak langsung Rudiantara guna menanyakan adanya kepastian tentang persoalan dan alasan dilakukannya pemblokiran. Namun hingga saat ini belum juga mendapatkan respon.

“Saya sudah nelepon (Rudi) tapi belum bisa nyambung, besok (Senin, 17 Juli 2017) kami akan coba rapatkan besama teman-teman di komisi I untuk kemudian apa tindakan kami karena saya tidak bisa bertindak sendiri,” kata TB Hasanuddin, Minggu (16/7/2017) malam.

Pemblokiran Telegram perlu dipelajari lebih lanjut, meskipun ada indikasi digunakan sel-sel teroris ISIS untuk berkomunikasi secara sembunyi-sembunyi. Ini karena tak hanya teroris yang menggunakan Telegram.

“Saya akan coba minta konfirmasi dulu ya, sekiranya memang itu digunakan untuk kepentingan seperti teroris dan sebagainya, maka kita harus pelajari dulu. Jangan sampai kemudian pemblokiran merugikan publik,” sebutnya.

“Kalau yang internet itu kan situs-situsnya yang diblokir, kalau ini apanya, saya tanya dulu ke Kemkominfo, dalam waktu segera,” tegas dia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *