Korban Tewas 13 Orang dan 43 Luka-Luka Akibat Bom Gereja

 

 

 

Sharpthree.com – Polisi masih melakukan proses identifikasi pada korban bom bunuh diri di tiga gereja Surabaya. Polda Jatim mengatakan sampai sekarang ini korban meninggal dunia sebanyak 13 orang.

“Update (korban bom gereja) Surabaya, (korban tewas) 13. Tujuh dari masyarakat, 6 (pelaku) yang satu keluarga,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di lokasi ledakan bom Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Senin (14/5/2018) dini hari.

“43 luka,” imbuhnya.

Barung mengungkapkan pihaknya akan terus memperbarui informasi baik dari jumlah korban ataupun hasil penyidikan.

Informasi terbaru dari RS Bedah Surabaya, anak berumur 8 tahun bernama Nathanael meninggal dunia pada pukul 20.00 WIB, Minggu (13/5). Direktur RS Bedah Surabaya dr Priyanto Suwasono menuturkan Nathael meninggal dunia lantaran kegagalan fungsi organ karena keadaannya yang mengalami luka parah.

Sebagai informasi, tiga gereja yang menjadi sasaran bom bunuh diri yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela, GKI di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno. Pelaku aksi bom tersebut diketahui enam orang yang masih satu keluarga.

Pada malam tadi, Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo juga terjadi ledakan bom yang menyebabkan tiga orang tewas termasuk pelaku yang diketahui bernama Anton.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *