KPK Pelajari Keterlibatan Pihak Lain Pada Kasus Zumi Zola

 

 

Sharpthree.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan pendalaman terkait adanya keterlibatan pihak lain pada perkara dugaan penerimaan gratifikasi yang menyeret Gubernur Jambi Zumi Zola. Tetapi, sekarang ini KPK masih terpusatkan untuk memeriksa pihak sudah ditetapkan menjadi tersangka pada perkara ini.

“Kami dalami keterlibatan pihak lain tapi kami fokus yang sudah ditetapkan,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (8/2/2018).

Febri memastikan pada penetapan tersangka baru, KPK akan berpatokan pada gakta dan bukti yang diperoleh oleh para penyidik. Dia mengatakan hal tersebut akan diungkapkan pada persidangan tiga tersangka suap proses pengesahan APBD Jambi tahun 2018.

“Apa akan ada tersangka baru itu sepenuhnya tergantung kecukupan bukti, sampai saat ini kita proses tiga orang pelimpahan dalam waktu dekat akan disidang di Februari ini,” terangnya.

KPK akan membuka potensi untuk memeriksa keterlibatan istri dari Gubernur Jambi Zumi Zola, Sherin Tharia pada perkara dugaan suap serta gratifikasi proyek di Jambi.

“Apakah istrinya ada sangkut pautnya, ini masih dalam pengembangan,” tuturĀ  Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 2 Februari 2018.

Bukan hanya mengincar Sherin, KPK juga telah menyimpan sejumlah nama pengusaha yang memberi gratifikasi terhadap Zumi Zola. Basaria dapat memastikan pihaknya akan diseret setelah tim kembali dari tempat penyidikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *