Lelaki yang Tewas di TPU Janti Malang Rupanya Korban Pembunuhan

 

 

Sharpthree.com – Seorang lelaki ditemukan meninggal dunia di TPU Janti, Sukun, Kota Malang. Polisi menaruh curiga dengan kematiannya yang tidak wajar. Awalnya, polisi menerima laporan penemuan mayat lelaki yang tidak beridentitas di kawasan TPU Janti, Jalan Kebet, Sukun, Kota Malang, Selasa (1/5/2018). Informasi disebarkan untuk menguak identitas korban, termasuk mengidentifikasi sidik jari.

“Selang satu hari, putri korban datang ke Polsek. Mengakui jika korban adalah ayahnya, dari ciri-ciri baju yang dikenakan. Kami pun bergerak mengungkap latar belakang korban,” kata Kapolsekta Sukun Kompol Anang Tri Hananta.

Korban kemudian diketahui bernama Donny Suprayitno (59). Berdasarkan informasi dari anaknya, korban bekerja sehari-hari sebagai kuli bangunan di proyek bangunan di Jalan S Supriyadi, Kota Malang.

Sehari sebelum korban ditemukan tewas, korban pamit untuk bekerja, tetapi tidak pulang. “Korban tidak pulang hari itu. Keluarga sempat mencarinya, baru mendengar berita ada penemuan mayat pria yang ciri-cirinya mirip korban,” ungkap Anang.

Anang juga mengatakan walaupun tidak ditemukan adanya kekerasan pada tubuh korban, namun pihaknya curiga ada yang janggal dari kematian korban.

Dari latar belakang menjadi pekerja bangunan, penyelidikan polisi pun sampai pada pelaku sebagai orang yang terakhir dengan korban yang merupakan teman kerja korban.

“Awalnya kita mintai keterangan sebagai saksi. Seperti ada yang janggal, insting itu terus kami jalankan dengan penyelidikan maraton, sampai pada akhirnya dia mengakui telah membunuh korban,” jelas Anang.

Anang mengatakan pelaku bernama Teguh Susatya (47), warga Desa Karanduren, Pakisaji, Kabupaten Malang. Dan polisi menetapkan Teguh menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan berencana ini.

“Tersangka membunuh karena jengkel, hutang sebesar Rp 200 ribu, terus ditagih oleh korban,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *