Lima Orang Ditangkap Terkait Penyelundupan Sabu di Batam

 

 

 

 

Sharpthree.com – Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepri meringkus sebanyak lima orang yang diduga membawa sabu sebanyak 1 kg. Sabu tersebut diberitakan dari Malaysia.

Peringkusan tersebut bermula ketika salah satu pembawa sabu Sakti Wijaya diberitakan diketahui menyimpan sabu-sabu dalam tasnya. Petugas menjumpai adanya narkotika sebanyak 213 gram yang disimpan dalam tas yang berisi pakaian ketika pemeriksaan di mesin X-ray.

“Berawal dari kecurigaan petugas yang menangkap Sakti Wijaya, dalam waktu singkat petugas pengamanan bergerak cepat mengawasi setiap pintu keluar, agar komplotan lainnya bisa tertangkap,” ungkap Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid BKLI) kantor Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo, Senin (16/7/2018).

Kemudian polisi melakukan pengembangan kasus dan akhirnya petugas menemukan pelaku yang lain dan menemukan barang bukti lebih dari 1 kg sabu yang terbungkus dalam satu kantong plastik hitam dan disimpanya dalam sepatu.

“Dari kelima pelaku diamankan barang bukti seberat 1 kg lebih, sedangkan kelima pelaku memiliki barang yang sama dan kualitas sama yang berasal dari Malaysia,” tutur Evy.

Sampai sekarang, lima orang tersebut masih dalam proses pemeriksaan dan proses penyelidikan petugas pengamanan. Kelima tersangka tersebut diamankan oleh pihak Direktorat Narkoba Polda Kepulauan Riau untuk dilakukan proses penyelidikan selanjutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *