Massa Aliansi Masyarakat Selamatkan Al Aqsha Aksi Bela Palestina di Cirebon

 

 

 

Sharpthree.com – Aksi bela Palestina dilakukan oleh massa yang terhimpun dalam Aliansi Masyarakat Al Aqsha yang dilakukan di depan Masjid Raya At Taqwa, Kota Cirebon, Jawa Barat. Mereka mengecam tindakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem menjadi ibu kota Israel.

Pengakuan Trump Tersebut menyakiti hati seluruh umat islam. Bahkan dianggap akan menambah derita bagi masyarakat Pelestina yang selama ini tengah memperjuangkan untuk kemerdekaan negerinya.

“Kita sudah tahu, Palestina itu sedang menderita. Penderitaan Palestina bertambah ketika Amerika menyatakan bahwa Yerusalem merupakan ibu kota Israel. Tentu ini merupakan kesalahan besar,” ungkap Ahmad Yani sebagai Ketua DKM Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon di sela-sela aksi bela Palestina, Jumat (15/12/2017).

Yani mengungkapkan umat islam di Cirebon tetap harus bergerak menghadapi apa yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat.

“Masjid Raya At Taqwa mengajak semua untuk berbuat melakukan sesuatu. Doa, petisi, dan orasi tentu tak begitu berarti tanpa kita istikamah menjaga soliditas ini,” katanya.

Yani mengatakan bahwa Masjid Raya At Taqwa akan terus bersedia menjadi fasilitator dalam setiap aksi pembelaan Palestina. Bahkan, hasil infak shalat Jum’at di Masjid Raya At Taqwa akan disedekahkan bagi Palestina.

“Kami juga punya lembaga zakat, dari lembaga zakat ini kami sedekahkan sepuluh juta rupiah untuk Palestina. Ini bukti kecintaan kami kepada Palestina, semoga pertolongan Allah segera turun. Saya yakin, Palestina semakin mendekat untuk merdeka,” kata Yani.

Pada tempat yang sama, salah satu perwakilan dari Mujahadah Pembela Islam (MPI) Umi Annisa Al Habsi mengungkapkan Aliansi Masyarakat Al Aqsha bersedia membela Palestina yang sekarang ini sedang membela memperoleh kemerdekaan.

“Kita harus memboikot produk Yahudi. Dan, acara ini merupakan acara yang membela agama Allah. Ini bentuk kesiapan kami berdiri di belakang bendera Rasulullah,” kata Annisa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *