Material Jembatan Penangkaran Rusa Yang Ambruk Hanyut Terbawa Arus Sungai

 

 

Sharpthree.com – Tempat wisata Penangkaran Rusa Cariu yang terletak di Desa Sirnasari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor terkena bencana lagi. Sungai Cibeet meluap sehingga membuat material jembatan gantung yang ambruk pada Senin 1 Januari lalu terhanyut arus sungai.

Tiang pondasi jembatan roboh lantaran meluapnya Sungai Cibeet sehingga menimpa atap bangunan loket tiket wisata Penangkaran Rusa Cariu.

Salah seorang warga setempat bernama Hamim (40) mengatakan kejadian tersebut terjadi pada pukul 18.15 WIB, Rabu (3/1/2018), ketika itu kawasan Tanjungsaru dan sekitarnya dilanda hujan deras dan angin kencang.

“Air sungai meluap dan menyeret material jembatan,” kata Hamim.

Tidak hanya menghanyutkan material jembatan yang ada di atas aliran sungai, sejumlah pohon besar di lokasi wisata tumbang lantaran terkena angin kencang.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Pranowo mengungkapkan lantaran meluapnya aliran Sungai Cibeet menimbulkan bekas jembatan yang ambruk itu terbawa arus sungai.

Pada saat yang bersamaan, atap bangunan yang merupakan pos jaga dan tempat pembelian tiket rusak terkena tiang jembatan.

“Saat material jembatan terbawa arus,  selingnya masih terikat ke badan jembatan ketarik jadi roboh hingga menimpa pos jaga,” kata Budi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *