Motif Pegawai Kantor Pos Indonesia Curi Uang Rp 100 Juta

 

 

 

Sharpthree.com – Seorang lelaki pegawai Kantor Pos Indonesia di Sukabumi berinisial JI nekad mencuri uang sebanyak Rp 100 juta milik perusahaan tempatnya bekerja. Uang yang seharusnya diantarkan ke kantor Pos Gegerbitung tersebut dibawa kabur oleh tersangka.

Ketika mencuri uang tersebut, tersangka tidak sendirian ditemani oleh DI alias ABG yang bekerja di koperasi PT Pos Indonesia cabang Sukabumi. Terhadap awak media, JI menyatakan pernyataan yang mengagetkan mengenai motifnya mencuri uang perusahaan.

“Biar tahu kalau uang itu setiap diantar tidak pakai pengawalan. Maksudnya mau bikin booming aja pak, makanya uang yang 50 juta rupiah masih di rekan saya (DI – DPO) kalau yang saya kan sudah diambil,” tuturĀ  JI kepada awak media, Sabtu (7/7/2018) malam.

JI mengatakan merasa sakit hati, lantaran uang jatahnya mengantar paker kerap diutang oleh perusahaan. Uang tersebut kerap telat dibayarkan. Sehingga hal tersebutlah yang menyebabkan dirinya nekat.

“Saya juga sakit hati, uang antaran 30 ribu rupiah juga sering dianjuk (dihutang), kalau enggak akhir bulan kadang ke bulan depannya,” kata JI.

JI diringkus setelah menggasak uang yang seharusnya dibagikan kepada pensiunan PT Posindo di wilayah Gegerbitung. Bukan hanya JI, pihak kepolisian juga masih melakukan pengejaran terhadap DI yang merupakan pegawai koperasi PT Pos Indonesia cabang Sukabumi.

“DI masih kita kejar, dia masih membawa uang Rp 50 juta sementara yang Rp 50 juta sudah kita sita dari tangan JI dalam kondisi utuh dan belum dipakai,” ucapKapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo, Senin (9/7/2018).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *