Pelaku Pembuangan Bayi Di Tulungagung Berhasil Ditangkap

Sharpthree.com – Seorang tersangka yang telah melakukan pembuangan bayi di selokan akhirnya berhasil diamankan oleh pihak kepolisian Tulungagung. Tersangka pembuangan bayi tersebut merupakan ibu kandung dari bayi yang dibuang tersebut di selokan.

Pelaku masih berusia 17 yang berinisial UN merupakan warga Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung atau satu lokasi dengan TKP pembuangan bayi. Tidak hanya mengamankan ibu kandung dari bayi tersebut, pihak kepolisian juga telah berhasil mengamankan RZ (17) warga Kecamatan Tulunggagung yang diduga adalah ayah biologis bayi perempuan tersebut.

“Keduanya saat ini masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik. Karena masih anak-anak, pemeriksaan didampingi oleh orang tuanya,” kata Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priambodo, Rabu (6/12/2017).

Kasus tersebut berhasil terungkap lantaran tim opsnal Polres Tulungagung melakukan serangkaian pemeriksaan barang bukti, keterangan saksi dan warga di sekitar lokasi kejadian.

“Nah, tadi tim opsnal kembali ke lokasi dan mencurigai salah seorang remaja putri di situ, setelah dimintai keterangan yang bersangkutan mengakui perbuatannya. Dia statusnya masih pelajar, ” ujarnya

Dari hasil pemeriksaan tersebutlah diketahui jika pelaku melahirkan bayi perempuan sendirian dan tidak ada seorangpun yang membantu dalam proses melahirkan tersebut. Saat itu tersangka yang tidak siap menjadi seorang ibu akhirnya membawa bayi dan menelantarkan di selokan belakang rumahnya.

“Jadi motif penelantaran bayi itu, karena orang tuanya tidak siap. Terkait kehamilan dia, kemungkinan orang tua tidak tahu, sehingga tidak mengetahui anaknya melahirkan,” imbuhnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *