Pemerintah Kebut Perbaikan Jalan Jelang Mudik Lebaran 2017

Sharpthree.com – Pembenahan jalanan yang sedang dikebut untuk dirampungkan karena sudah menjelang mudik lebaran 2017. Jalur Situbondo – Banyuwangi melalui pantai utara (Pantura) Pulau Jawa sudah selesai diperbaiki. Pengerjakan proyek Long Segmen dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat, ini dijadwalkan rampung sebelum bulan puasa mendatang.

Perbaiukan jalan berlobang dan jalan yang rawan tergenang air pun sudah hampir selesai digarap. Salah satunya adalah di wilayah Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Situbondo.

Para pekerja mengerjakan pengecatan marka jalan, yang sudah rampung diperbaiki. Sementara untuk wilayah di Desa Bengkak, Wongsorejo yang termasuk jalan berlubang dan bergelombang, saat ini sedang dilakukan penambalan.

“Sudah 75 persen selesai pengerjaan proyek perbaikan jalan. Jalur Situbondo sampai Banyuwangi yang rusak dan berlubang sudah ditambal,” ujar Rhiean Rahmanto, petugas pelaksana lapangan, PT Bintang Surya Tunas Mandiri, Selasa (16/5/2017).

Menurut Rhiean, pengerjaan proyek perbaikan jalan ini, dilakukan pada 93 kilometer jalan antara Situbondo – Banyuwangi. Perbaikan meliputi penambalan jalan berlubang, konstruksi jalan, peninggian bahu jalan hingga pengecatan marka jalan. Diproyeksikan, kegiatan ini rampung sebelum puasa Ramadhan tahun ini.

“Jelang puasa kita sudah rampungkan pengerjaan perbaikan jalan ini. Harapannya jalur mudik ini bisa dilalui tanpa hambatan dan tidak terjadi kecelakaan karena jalan rusak,” tambahnya.

Sebelumnya, jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Banyuwangi – Situbondo ini, berlubang dan bergelombang. Banyak terjadi kecelakaan lalu lintas lantaran kerusakan tersebut. Polisi sebelumnya juga melakukan penambalan jalan dengan semen dan pasir untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *