Polisi Amankan Sabu Jenis Baru di Solo

 

 

 

Sharpthree.com – Anggota Polresta Surakarta meringkus sembilan tersangka perkara narkoba dalam tiga minggu. Jumlah barang bukti yang diamankan yakni sebanyak 103,59 gram sabu-sabu.

Terdapat sembilan tersangka itu adalah Marwan alias TG, Pramono alias Botak, Sukatno alias Edi Kampret, Yanto, Haryanto alias Pekok, Wahyu, Sulis, Ilham Rohim serta Kurniawan. Dan beberapa tersangka tersebut merupakan pengedar.

Salah satu tersangka, Sukatno alias Edi Kampret memperdagangkan narkoba sabu-sabu dalam bentuk serbuk. Narkoba termasuk jenis baru yang dipasarkan di Solo.

“Ini relatif baru diedarkan di Solo. Bentuknya serbuk, kalau yang biasanya kristal,” ungkap Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo di Mapolresta Surakarta, Jumat (2/3/2018).

Sukatno adalah seorang warga Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo yang sebelumnya sempat ditahan selama 5 tahun di LP Nusakambangan.

“Dia ditangkap 20 Februari lalu di pinggir jalan Kampung Mondokan, Jebres, Solo. Dari pelaku disita 23 paket sabu jenis salju dengan berat bruto 41,14 gram,” katanya.

Sukatno mengatakan memperoleh barang haram tersebut dari rekannya, Penyok yang masih menjadi buronan polisi. Dua jenis sabu-sabu diperolehnya dari Penyok.

“Satunya serbuk salju, satunya batu (kristal). Efeknya sama, harga jualnya sama Rp 1.050.000,” ungkap Sukatno.

Polisi juga mengamankan beberapa alat bukti lain berupa satu unit timbangan, sedotan, sebuah ponsel, sebuah sepeda motor serta uang tunai sebanyak Rp 500 ribu.

Kesembilan tersangka tersebut terjerat dengan Pasal 114 ayat 1 juncto Pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan diancam hukuman mati, pidana seumur hidup atau penjara maksimal 20 tahun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *