Polisi Lakukan Penyidikan Penyebab Sumur Minyak Meledak di Aceh Timur

 

Sharpthree.com – Polisi masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab ledakan sumur minyak ilegal di Aceh Timur. Polisi akan menghimpun keterangan ahli untuk penyelidikan.

“Penyebab meledaknya masih penyelidikan. Banyak orang di situ mungkin ada yang merokok. Namanya juga di kampung, pasti berebutan minyak jadi ramai gitu,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

Masyarakat dihimbau untuk tidak mendekati tempat kejadian di Desa Pasir Putih, Ranto Peureulak. Polisi juga akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengungkap penyebab kejadian tersebut.

“Olah TKP dalam rangka kita ingin mengetahui penyebabnya. Kalau sudah tahu penyebabnya, teknis kita akan meminta keterangan-keterangan ahli,” ungkap Setyo.

Setyo mengatakan, polisi akan meminta keterangan ahli dari Pertamina ataupun Kementerian ESDM.

“Mereka ahli perminyakan. Ini sumur tua, seperti daerah Blora, Cepu, ada sumur yang ditarik oleh orang dengan tali supaya keluar minyaknya. Itu tidak ada izinnya, ilegal,” katanya.

Akibat ledakan sumur minyak ilegal di Aceh Timur ini menewaskan sebanyak 19 orang dan puluhan orang mengalami luka-luka. Dan beberapa rumah juga terbakar akibat ledakan ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *