Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Mobil Terparkir di Rumah

 

 

Sharpthree.com – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap gerombolan pencuran khusus mobil. Mereka yakni Asep Saefulloh (34), Rumli (35), dan Budi Kusuma (30). Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan tersangka ditangkap di kawasan Bojong Sangkep RT 03 RW 01, Kelurahan Bojong Tengah, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Pertama kami ringkus Asep Saefulloh. Kemudian Rumli, dan Budi Kusuma,” ungkapnya.

Komplotan ini mulai melakukan aksi pencurianya semenjak tahun 2016 lalu. Mereka melakukan aksinya di Jakarta Selatan dan sekitar Jakarta Barat. Dan yang menjadi sasaran pencuarian yakni mobil yang tengah di halaman rumah.

Tiga pelaku ini memiliki peranan yang berbeda. Asep Saefulloh bertugas untuk memantau dan juga melihat kondisi atau joki, kemudian Rumli dan Budi bertugas sebagai pengambil sasaran curian.

“Perkiraan sudah lebih 30 kali menggasak mobil. Penyidik masih melakukan pengembangan guna mengecek TKP lain maupun barang bukti yang sudah dijual kepada penadah,” kata Bismo.

Salah satu aksi pencurian mereka dilakukan di Jalan Merpati No 30 Pesanggrahan, Jakarta Selatan dengan korbannya bernama Andar Jaya (51).

Ketika itu, korban tengah memarkirkan mobilnya. Kemudian pada pukul 02.00 WIB, korban bangun untuk menjalankan shalat malam. Kemudian, korban melihat mobil yang diparkirnya sidah tidak ada di tempat.

“Mobil yang diperoleh dijual kepada penadah dengan harga berkisar Rp 15 juta sampai 20 juta,” pungkas Bismo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *