Polisi Ringkus Tujuh Perampok Minimarket di Selawesi Selatan

 

 

 

Sharpthree.com – Polda Sulawesi Selatan menangkap sebanyak tujuh remaja yang terlibat dalam aksi begal lintas Kabupaten di Sulawesi Selatan. Para pelaku melakukan aksinya dengan merampok minimarket serta warung makan ketika kondisi tengah sepi.

“Berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di beberapa tempat di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Maros dengan sasaran korbannya adalah penjual sari laut dan toko Alfamart,” ungkap Panit Timsus Polda Sulsel Aiptu Iqbal Muh Kosman di Makassar, Sulsel, Jumat (20/7/2018).

Para pelaku melakukan tindakannya ketika kondisinya sepi, kemudian pelaku yang lain berpura-pura menjadi pelanggan yang akan membeli sesuatu, kemudian yang lainnya masuk dan mengancam terhadap korbannya.

“Jadi dia kerja kelompok. Setelah sepi, dia masuk minimarket dan ambil rokok kemudian ke sari laut juga ambil uang korbannya dan ancam,” terangnya.

Tujuh pelaku tersebut yakni berinisial MM (17), AB (17), MD (17), AM (17), T (19), PA (17), dan DA (17) dan telah diamankan di Posko Timsus Polda Sulsel, Jl Pengayoman, Makassar, untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut.

Para tersangka akan diancam dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman di atas 5 tahun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *