Polisi Sita 4 Kg Sabu, Selamatkan 24 Ribu Warga Pekanbaru

 

 

Sharpthree.com – Polresta Pekanbaru menyita sebanyak 4 kg sabu-sabu dari Aceh. Peringkusan tersebut telah menyelamatkan 24 ribu jiwa dari bahaya narkoba.

“Seorang tersangka inisial KM (39) selaku kurir sudah kita amankan bersama barang bukti sabu 4 Kg,” ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto di Mapolresta Pekanbaru, Senin (30/4/2018).

Santo mengatakan tersangka KM adalah seorang warga Simpang Mamplan, Bireuen, Provinsi Aceh. barang bukti berupa satu bungkus sabu-sabu dibungkus dengan kemasan plastik dengan ditulis teh warna hijau.

“Tersangka ini sebagai kurir yang ditugasi membawa dari Aceh untuk dibawa ke Pekanbaru. Barang haram itu memang akan dipasarkan di sini,” ujarnya.

Santo juga mengungkapkan penguakan kasus peredaran narkotika ini bekerjasama dengan Polsek Senapelan Pekanbaru, Polresta Pekanbaru dan Polda Riau. Tersangka berhasil diringkus di Jl Juanda Pekanbaru pada Minggu kemarin.

“Tersangka mengaku upah yang dia terima untuk membawa sabu ini Rp 15 juta. Sebelumnya sudah pernah tiga kali melakukan hal yang sama,” kata Santo.

Dia juga menjelaskan penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat terkait adanya transaksi narkoba. Narkoba tersebut berasal dari Aceh. Kemudian setelah memastikan mengenai ciri-ciri tersangka selanjutnya tim langsung melangsungkan penyergapan.

Tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) pasal 112 ayat (2) UU Narkotika dengan ancaman hukuman mati dan minimal 5 tahun penjara.

“Kami mengucapkan terima kepada masyarakat Pekanbaru yang telah memberikan informasi. Mari kita sama-sama memerangi narkoba ini demi menyelamatkan generasi muda kita,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *