Presiden Jokowi Kemukakan Penolakan Indonesia Terkait Tindakan Donald Trump

 

 

 

Sharpthree.com – Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi akan mengemukakan sikap masyarakat Indonesia pada sidang Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengenai tindakan Donald Trump. Orang nomor satu di Amerika Serikat itu dengan sepihak mengakui bahwa Yerusalem menjadi Ibu Kota Israel.

“Ini adalah kesempatan bersama negara-negara OKI untuk secara bersama dan tegas menolak keputusan Presiden Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Pada kesempatan tersebut, saya akan menyampaikan penolakan kita rakyat Indonesia atas penolakan sepihak AS,” ungkap Jokowi di Base Ops Pangkalan AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (12/12/2017).

Tidak hanya itu presiden Jokowi menghimbau negara OKI untuk meneguhkan suara dan bersatu untuk membela Palestina. Dia mengharapkan kunjungan ke Turki ini dapat menghasilkan manfaat yang nyata sebagai bentuk usaha perdamaian dunia.

“(Dalam sidang OKI) menyampaikan beberapa langkah-langkah yang dapat kita lakukan baik secara bersama ataupun individu untuk membela Palestina. Saya berharap kunjungan ini akan memberikan manfaat nyata bagi upaya perdamaian dunia khususnya penyelesaian sengketa antara Israel dan Palestina,” tuturĀ  Joko Widodo.

“Insyaallah, saya sudah akan tiba kembali di Jakarta, Kamis, 14 Desember 2017,” tambahnya.

Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan mengadakan sidang khusus mengikuti tindakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengatakan Yerusalem merupakan Ibu Kota Israel.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *