Ratusan Personel Polisi Disiapkan Amankan Ajang Asian Games

 

 

 

 

Sharpthree.com – Polisi telah mempersiapkan kekuatan penuh untuk menjaga keamanan perhelatan Asian Games 2018. Sebanyak ratusan ribu anggota polisi telah dipersiapkan.

“Kita sudah siapkan rencana operasi 100 ribu personel yang akan turun dan 100 ribu (personel, red) lagi yang menjadi cadangan,” ungkap Wakapolri Komjen Syarfuddin setelah menghadiri acara pengajian akbar DMI di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).

Syafruddin mengungkapkan para personel tersebut akan disebar pada setiap venue Asian Games. Sehingga bukan hanya dipusatkan di daerah Jakarta saja.

“Wilayah yang ada venue yaitu di Jakarta, Jawa Barat, Sumsel dan Banten,” dia menambahkan.

Bukan hanya itu, Syafruddin juga menuturkan perkembangan perjalanan onor Asian Games. Dia mengatakan sekarang ini obor Asian Games tengah berada di Nusa Tenggara Barat. Dan nantinya akan sampai di Ibu Kota jakarta pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti.

“Sekarng kalau nggak salah lagi di NTB mau ke Timur dan nanti kembali ke Barat dan ujungnya nanti 17 Agustus 2018 ada di Monas. Itu persiapan penyelenggaraan,” tuturnya.

Menurut Syafruddin seluruh atlet akan mulai tinggal du jakarta mulai awal bulan Agustus. Dia mengharapkan seluruh atlet telah diap untuk bertanding.

“Atlet diperkirakan minggu pertama bulan Agustus, atlet sudah kembali dan sudah settle semua di Jakarta,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *