Setya Novanto Mengaku Sehnat Dan Siap Hadapi Persidangan Selanjutnya

 

 

 

Sharpthree.com – Setya Novanto mengatakan sedang dalam keadaan sehat untuk menghadapi persidangan lanjutan kasus megakorupsi proyek e-KTP pada hari Rabu 20 Desember 2017. Novanto juga terlihat memberikan senyuman setelah melakukan pemeriksaan di KPK.

“Sehat,” kata Novanto setelag melakukan pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017) pukul 16.40 WIB.

Novanto terlihat berjalan tanpa bantuan orang lain untuk memapahnya. Dia kemudian memasuki mobil tahanan dan pergi.

Pada persidangan sebelumnya, Novanto mengaku sakit di depan majelis hakim. Tetapi ketika dilakukan pemeriksaan oleh dokter KPK , dokter RSCM, sampai dokter IDI, keadaan Novanto dikatakan sehat serta dapat melakukan persidangan.

KPK kemudian mengaantisipasi keadaan Novanto untuk menghadapi persidangan selanjutnya. Pada hari Senin kemarin, keadaan Novanto diperiksa dan mengeluhkan batuk.

“Terakhir cek kemarin keluhan kesehatannya batuk. Semoga tidak akan mempengaruhi persidangan,” ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah sebelumnya.

Kemudian pada pemeriksaan selanjutnya, Novanto bisa saja melakukan pemeriksaan di RSCM. Menurut Febri, RSCM mempunyai rekam medis Novanto mulai dari kecelakaan mobil pada bulan November kemarin.

“Seluruh rekam medis dari hasil pemeriksaan setelah kecelakaan ada di RSCM. Jadi sejauh ini jika dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut maka akan dibawa ke RSCM. Rujukan kontrol beberapa waktu lalu juga ke RSCM. Saya kira kita percaya dengan kredibilitas dan profesionalitas para dokter ahli tersebut. Apalagi didampingi IDI,” kata Febri.

Mengenai kasus yang menyeret Novanto, surat dakwaan terhadap dirinya sudah dibacakan. Dia didakwakan mmengintervensi masalah penganggaran dan pengadaan barang dan jasa proyek e-KTP.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *