Siswa SD Di Aceh Harus Libur Lantaran Rumah Mereka Terkena Angin Puting Beliung

Sharpthree.com – Rumah para warga yang diterjang oleh angin puting beliung terjadi di Desa Matang Sijuk Timur, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara. Untuk para siswa yang rumahnya terkena dampak dari bencana angin puting beliung tersebut sengaja diliburkan oleh pihak sekolah mengingat keadaan yang sedang tidak memungkinkan.

Hal tersebut dilakukan lantaran seragam dan juga alat sekolah yang digunakan oleh para siswa rusak parah lantaran angin puting beliung tersebut. “Semua perlengkapan sekolah mereka rusak akibat terkena angin puting beliung. Mereka ada sekitar 20 orang dan Senin besok, terpaksa harus libur sekolah,” kata Kepala Desa Matang Sijuk Timu, Razali Abdullah, Minggu (26/11/2017).

Keadaan rumah para siswa yang terdampak angin puting beliung tersebut sangat parah dan memprihatinkan sekali. Sebanyak 20 rumah yang kena angin puting beliung tersebut rata dengan tanah.

Razali berharap pemerintah Aceh Utara secepatnya menanggulangi para korban akibat bencana tersebut. Salah satunya menyediakan perlengkapan sekolah bagi siswa yang menjadi korban angin puting beliung.

“Semoga pemerintah cekatan untuk membantu para korban angin puting beliung ini. Sangat diperlukan saat ini makanan, peralatan tidur dan MCK. Kemudian kalau bisa, mendirikan kembali rumah-rumah mereka secepatnya,” sebut Razali.

Diberitakan sebelumnya, angin puting beliung merusak 13 rumah warga di Baktiya Barat, Aceh Utara, Sabtu (25/11/2017). Rumah yang rusak kebanyakan bangunan semi permanen. 12 rumah rusak terletak di Dusun Cot Raboe, Desa Matang Siujek Timur. Satu rumah lainnya yang rusak berada di Dusun Cot Siren, Desa Lhok Iboih, Kecamatan Baktiya Barat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *