Tabrakan Antar Dua Truk Bermuatan, Kedua Sopir Selamat

 

 

 

Sharpthree.com – Terjadi sebuah kecelakaan antara dua truk yang bermuatan di Jalan Raya Desa Bawangan, Ploso, Jombang. Kecelakaan tersebut menyebabkan salah satu truk tersebut terguling. Namun, untungnya sopir truk selamat.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Ploso Iptu Kusdi mengungkapkan truk yang bernomor polisi N 8680 UV yang membawa lampu melesat dengan cepat dari arah Lamongan menuju Jombang.

Keadaan jalan yang tengah licin pasca hujan menyebabkan truk mendadak tergelincir dan hilang kendali. Pengemudi truk yang diketahui bernama Maskur (35), warga Desa Gerbo, Purwodadi, Pasuruan itu tidak dapat mengemudikan truk yang sudah oleng.

“Jalan yang licin kemungkinan membuat truk muat lampu ini oleng,” ungkap Kusdi, di lokasi, Jumat (23/2/2018).

Kusdi menceritakan bahwa saat keadaan hilang kendali pada pukul 06.00 WIB lalu truk tersebut menabrak truk yang bermuatan pasir dengan nomor polisi AG 8628 GH yang berasal dari arah berlawanan.

Kemudian, truk bermuatan lampu terguling pada jalur berlawanan setelah menabrak ytuk bermuatan pasir. Truk yang terguling tersebut menutup jalur Jombang-Lamongan yang menyebabkan kemacetan yang panjang.

“Kemacetan dari dua arah tadi mencapai 500 meter, kami lakukan pengaturan lalu lintas,” jelas Kusdi.

Meskipun demikian, Kusdi mengatakan tidak terdapat korban tewas pada kejadian tersebut, kedua sopir trik selamat. “Hanya kerugian material saja, yakni muatan truk yang terguling,” imbuhnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *